Paket Data Sudah Aktif Tapi tidak Bisa Browsing ? Inilah Cara Mudah Mengatasinya


Paket aktif tapi tidak bisa internet - Smartphone terkenal karena banyaknya fitur dan mudahnya dalam menggunakan. Salah satu fitur yang paling banyak di gunakan di smartphones adalah Koneksi internetnya.


Koneksi internet di smartphones terbilang sangat bagus dan cepat, apalagi bagi ponsel yang sudah High-end . Koneksi internet sangat berguna sekali bagi pengguna Smartphones, yaitu untuk chating, Brwosing , Streming , Download dan lain-lain.



Ada banyak provider yang sudah support jaringan internet di indonesia ini seperti Xl, Indosat, Telkomsel dan masih banyak lagi.

Namun kali ini Seputar Android akan sedikit mengulas tentang masalah pada koneksi internet yaitu, Paket data yang sudah aktif namun tidak bisa di gunakan atau buat Browsing dan chating apa lagi streeming.

Penyebab Tidak bisa Browsing dan Cara mengatasinya :

1. Banyaknya sampah atau chace di aplikasi Browser milik kalian.
 Hal ini sering terjadi ke pada smartphones yang tidak terpasang Utilities atau aplikasi pembersih, Namun kalian bisa membersihkan sampah atau chace aplikasi Browser dengan cara manual, Yaitu dengan cara Buka pengaturan > App Manager > Pilih app Browser kalian dan klik Hapus Chace.

2. Provider sedang Maintance
Jika kalian menggunakan paket data seluler dan kalian sudah membelinya namun setelah di coba Paket internet tidak berfungsin atau tidak bisa buat Browsing. Hal tersebut bisa jadi karena Provide yang kalian gunakan sedang memperbaiki system atau Maintance. Namun tenang saja, biasanya maintace pada provider tidak memakan waktu lama dan biasanya juga di lakukan pada dini hari.

3. Adanya Virus
Kebanyakan virus memang sangat merugikan pada smartphones Android, dan virus ini juga bisa menjadi salah satu penyebab Android tidak bisa Browsing. Dan cara mengatasinya , silahkan kalian download aplikasi Anti Virus di Google play atau cari blog ini juga ada.

4. Pengaturan APN provider
Pengaturan Apn untuk provider juga sangat berpengaruh terhadap jaringan internet. Jika APN yang kalian masukkan salah, maka ponsel kalian kemungkinan besar tidak akan bisa buat browsing. Untuk cara mengatasinya cukup silahkan ganti Apn pada Smartphones kalian masing-masing. Untuk APN yang sering di gunakan provider yaitu "internet" tanpa tanda petik.

5. Masa Aktif karu habis
Terkadang kita memiliki paket internet yang masa aktifnya Berbulan-bulan, namun tanpa di sadari bawha masa aktif kartunya yang sedikit dan ketika Masa aktif kartu tersebut sudah habis maka semua fitur yang ada dalam kartu tersebut tidak bisa di gunakan.

6. Aplikasi Auto Proxy
Jika kalian pernah menginstal aplikasi ini, dan belum kalian lepas atau copot. Saya sarankan silahkan di uinstal terlebih dahulu, karena aplikasi Auto Proxy ini membuat proxy pada hp yang otomatis kemungkinan proxy tersebut tidak cocok untuk provider yang kalian gunakan jadi otomatis kalian tidak akan bisa Browsing.

Nah, itulah 6 penyebab yang sering terjadi jika hp atai smartphones kalian tidak bisa internet atau Browsing. 


Previous
Next Post »