Daftar 19 Game Android Tanpa Kuota Keren Terbaru Gratis

loading...


Daftar game android offline gratis cekidottt

1. Pixel Dungeon

Pixel Dungeon | screenshot
Pixel Dungeon merupakan hiburan RPG instan yang wajib untuk dicoba gamer mobile. RPG roguelike klasik ini merupakan pengembangan engine game open source yang dikerjakan developer tunggal Watabou dan terinspirasi dari game klasik seperti Brogue. Menariknya lagi, ada lebih dari satu jenis Pixel Dungeon yang bisa kamu mainkan di luar sana dan semuanya menyajikan aturan gameplay roguelike yang berbeda-beda.
Tidak ada jalan cerita ataupun cutscene menarik yang melatarbelakangi alasanmu menuruni dungeon mematikan di Pixel Dungeon. Yang ada hanyalah kamu belajar banyak dari “kematian” karaktermu sebelumnya dan mengulangi petualanganmu lagi guna menjawab rasa penasaran sejauh mana kamu bisa bertahan menuruni lantai dungeon yang semakin berbahaya di sini.

2. Alto’s Adventure

Alto Adventure | screenhot
Aksi melesat di atas tanjakan salju sambil beratraksi di udara tidak pernah seindah permainan Alto’s Adventure. Meskipun gameplay yang dihadirkan bukanlah sesuatu yang orisinal, namun game ini memiliki beragam hal yang menjadikannya menarik untuk dimiliki, mulai dari visual yang indah namun tidak berat, gameplay yang mudah dipelajari, waktu bermain yang relatif singkat (kecuali jika kamu sangat jago), dan yang penting bisa dimainkan secara offline.
Salah satu bagian yang paling menarik dari Alto’s Adventure adalah pergantian waktu yang terus berjalan baik itu di saat kamu berdiam diri di menu utama atau ketika kamu kalah bermain. Pergantian pagi dan malam yang dramatis ini menjadi semakin indah, ketika alunan musik Alto’s Adventure diperdengarkan dan kamu sendiri memainkan game ini dengan earphone yang terpasang di telinga.
3. Tiki Taka Soccer
Tiki Taka Soccer | screenshot
Sebagai satu game bola dengan tampilan grafis pikselnya menyerupai game dari era console NES, Tiki Taka Soccer tak hanya menyajikan permainan bola yang menarik tapi juga benar-benar memaksimalkan kontrol layar sentuh dengan baik.
Untuk sebuah game bola (yang gratis), Tiki Taka Soccer membutuhkan kesabaran yang tinggi ketika pertama kali dimainkan, apalagi di awal-awal permainan di mana anggota tim kamu masih di bawah rata-rata dengan dana yang bisa dibilang tipis. Namun jika kamu sudah berhasil melewati masa kritis tersebut, maka game ini akan sangat-sangat adiktif dan menyenangkan.

4. Dumb Ways to Die 2

Dumb Ways to Die 2 | screenshot
Siapa sangka jika sebuah game yang awalnya dibuat untuk mengampanyekan keselamatan pengguna kereta kemudian bisa berkembang besar menjadi sebuah game arcade yang menarik sekali untuk dibuatkan sekuelnya. Itulah yang dialami Dumb Ways to Die, game buatan Metro Trains yang telah mendapatkan seri kedua dengan tema yang jauh lebih absurd dibandingkan iterasi pertamanya.
Sama seperti seri pendahulunya, di sini kamu menjumpai beragam mini game menarik dengan tema yang jauh dari kesan serius, mulai dari bermain ranjau, lompat halang rintang, menutup pintu, dan berbagai hal konyol lainnya.

5. Does Not Commute

Does Not Commute merupakan game mengemudi bagi mereka yang ingin merasakan aksi yang sedikit berbeda. Dengan tampilannya yang mengangkat kehidupan kota surealis di tahun 1970, Does Not Commute mengajakmu berkendara mengelilingi kota sambil menghindari lalu lintas yang semakin kacau akibat ulah dari rekam jejak permainan mobil kamu sebelumnya.
Bagian menariknya lagi, setiap kendaraan yang kamu kemudikan memiliki kisah pengemudinya masing-masing, mulai pegawai kantoran yang buru-buru terlambat masuk kerja, hingga penjual es krim yang hanya ingin berbelanja kebutuhan pokok. Semuanya memiliki personalitas yang menjadikan Does Not Commute bukan sekedar game mengemudi biasa.

6. Giant Boulder of Death

Giant Boulder of Death | screenshot
Bosan bermain game runner yang mengharuskanmu berlari menghindari bermacam halang rintang yang menghadang di depan jalur berlarimu? Bagaimana jika sekarang kamu bermain game runner unik di mana tujuanmu di sana adalah melibas semua halang rintang tadi demi mendapatkan skor terbaik.
Premis itulah yang digodok Adult Swim melalui game Giant Boulder of Death. Sesuai judulnya, di sini kamu diberi kesempatan menjadi batu raksasa mematikan dan melakukan penghancuran masal dengan cara menggelinding menuruni pemukiman manusia yang tinggal di bawah gunung. Dengan gameplay yang simpel, seru, gratis, dan bisa kamu mainkan secara offline, Giant Boulder of Death merupakan game klasik favorit saya di daftar ini.

7. INheritage: Boundary of Existence

INheritage merupakan game horizontal shooter dengan konten yang kaya akan kearifan budaya lokal. Mulai dari lokasi permainan, kedekatan unsur cerita, bahkan variasi musuh yang kamu hadapi di game ini semuanya memadukan unsur kekayaan nusantara. Tak jarang di sela-sela aksimu menghindari peluru dan menumbangkan musuh, kamu akan menghadapi makhluk gaib seperti pocong, genderuwo, dan masih banyak lagi.
Jika kamu pernah bermain game shoot’em up jenis bullet hell semacam Ikaruga dan DonDonPachi maka kemampuan jarimu dalam menghindarkan Nala dari butiran peluru musuh akan benar-benar diuji di sini.

8. Magic Touch: Wizard for Hire

Bila kamu menyukai aktivitas menggambar, sulit rasanya saya untuk tidak merekomendasikan Magic Touch: Wizard For Hire sebagai game sekaligus pelatih jarimu agar mahir menggambar secara cepat. Game ini menempatkan kamu sebagai penjaga benteng yang diserbu pasukan robot dari langit.
Untuk menggagalkan upaya mereka, kamu harus menggambar motif yang diperlihatkan di layar, agar balon yang mendaratkan mereka pecah dan membuatnya jatuh berdebam ke tanah. Tak hanya itu saja, kamu bahkan bisa menggambar beberapa motif sihir keren yang akan membantumu menghalau kedatangan mereka. Mulai dari sambaran petir, dinding api, penghenti waktu, dan lain sebagainya.

9. Rayman Adventures

Rayman adventures | screenshot
Rayman Adventures merupakan sekuel yang menyempurnakan gameplay Rayman Jungle Run dan membawanya ke tingkat visual dan cerita yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Sama seperti Jungle Run, di sini kamu dapat mengendalikan Rayman, sosok karakter tanpa lengan dan paha yang gemar berlari mengarungi level demi level untuk menyelamatkan teman-temannya.
Sebagai salah satu maskot dari kejayaan game platformer di tahun 90-anRayman Adventures menghadirkan segala hal terbaik dari permainan platformer klasik (level tersembunyi, pemilihan level, dan lain-lain) kemudian mengemasnya dalam game runner yang seru dan menantang. Bila kamu familier dengan game Rayman di console, maka ini adalah game yang tak boleh kamu lewatkan di mobile.

10. Crossy Road

Crossy Road | screenshot
Tidak sulit untuk memilih kenapa Crossy Road harus berada di daftar game offline gratis terbaik ini. Dengan aturan gameplay yang sederhana serta pola monetisasi yang benar-benar gratis, game yang meremajakan kembali permainan Frogger di era mobile ini menjadi hiburan yang wajib tersimpan dalam Android kamu.
Sama halnya dengan Frogger, dalam Crossy Road kamu akan mengarungi kerasnya aksi menyeberangi jalan raya dan arus sungai sambil mengumpulkan koin. Hal menarik yang membuat Crossy Road begitu digemari adalah dukungan update konten dari developer Hipster Whale yang gemar menambahkan jumlah karakter game ini agar semakin diminati.
Menariknya lagi setiap karakter memiliki tampilan level yang berbeda satu sama lain, jadi tak ada alasan lagi bagimu untuk tidak mengoleksi seluruh karakter Crossy Road.

11. Ambition of the Slimes

Ambition of the Slimes | screenshot
Buat kamu yang ingin melatih kemampuanmu berstrategi dalam sebuah permainan turn-based RPG secara offlinemaka Ambition of the Slimes akan menjadi hiburan alternatif yang tak kalah seru dibandingkan dengan Final Fantasy Tactics. Berbeda dengan game taktik lainnya, di sini strategi perang kamu lebih bergantung pada aksi merampas pasukan musuh dengan kemampuan pasukan lendir (slime) kamu.
Selain tema yang menarik, game ini juga mengusung sistem permadeath di setiap makhluk slime yang kamu kendalikan. Jadi semakin jauh kamu bermain Ambition of the Slimes, otomatis rasa keterikatan kamu terhadap makhluk jeli di game ini juga makin besar, karena begitu ia mati maka berakhir sudah riwayat jeli peliharaanmu.

12. Tomb Raider: Relic Run

Game spin-off mobile dari Tomb Raider ini merupakan salah satu game runner terbaik di tahun 2015 yang bisa juga kamu nikmati secara offline. Apa yang membuat Lara Croft: Relic Run begitu menarik adalah presentasi permainannya yang sangat terpoles dengan baik.
Selain susunan level yang menantang, game ini juga dilengkapi bermacam animasi serta selingan gameplay yang variatif. Tak hanya sekadar mengandalkan aksi berlari saja, di sini Lara juga bisa menembaki musuh, mengendarai motor, berseluncur di reruntuhan gua, menyusuri bukit curam dengan tali, dan lain sebagainya. Seru

13. Transworld Endless Skater

Transworld Endless Skater | screenshot
Transworld Endless Skater merupakan perpaduan antara game runner dengan atraksi olah raga ekstrem yang benar-benar seru untuk kamu coba. Jika kamu pernah merasakan serunya bermain game skateboarding seperti Tony Hawk’s Pro Skater, maka Transworld Endless Skater bisa dibilang adalah versi side scrolling platformer dari game klasik tersebut.
Dengan aksi yang tak kalah berbahaya dibandingkan game olah raga ekstrem pada umumnya, kamu akan dibawa hanyut mengarungi serunya melakukan trik permainan skateboard bak seorang atlet dunia nyata.

14. Tap Titans

“Sekali coba dan kamu akan ketagihan,” itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan permainan idle clicker yang akan kamu temukan dalam Tap Titans. Sama halnya seperti game idle clicker lainnya, tugasmu di sini adalah mempercepat progres game berjalan dengan cara melakukan tap sekencang mungkin di layar Android kamu.
Dengan semakin banyaknya musuh yang kamu robohkan, otomatis kamu akan mendapatkan banyak uang yang penting untuk keperluan investasi hero kamu sendiri atau menyewa hero lain guna memperkuat seranganmu berikutnya.

15. Fallout Shelter

Fallout Shelter | screenshot
Fallout Shelter saya anggap sebagai wujud game spin-off paling brilian yang masih memiliki hubungan erat dengan serial game utamanya, Fallout. Sebagai sang pengelola bungker anti radiasi nuklir (atau yang dikenal dengan nama Vault), di sini tugasmu adalah menjalankan fungsimu seefektif mungkin dengan jalan membangun fasilitas yang dibutuhkan para penghuninya.
Meski tugasmu kedengarannya mudah, namun seiring berjalannya game kamu juga diminta untuk mempertahankan bungker dari serangan bandit dan Deathclaw yang membahayakan keselamatan penduduk. Tak hanya itu saja, kamu bahkan juga perlu memutuskan prioritas bangunan mana yang perlu dikerjakan terlebih dahulu dan mengirimkan pendudukmu untuk mencari peralatan yang berguna demi keamanan bungkermu.

16. Plants vs. Zombies 2

Plants vs Zombies 2 | screenshot
Dengan namanya yang sudah terkenal, saya pikir tidak perlu perkenalan panjang lebar untuk menjelaskan kenapa Plants vs. Zombies bisa terdampar di daftar ini. Pada intinya, Plants. vs Zombies 2 merupakan game line defense yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.
Masih mempertahankan formula line defense yang membuat seri tersebut dulunya begitu dikenal di PC, kali ini Plants vs. Zombies 2 hadir dengan segelintir fitur menarik, mulai dari power-up instan semacam Plant Food, cerita petualangan lintas waktu bersama si Crazy Dave, dan lain sebagainya. Membabat zombi dengan biji tanaman tak pernah semenarik di sini.

17. Punch Quest

Klasik dan seru. Itulah dua alasan kenapa Punch Quest masih layak untuk berada ke dalam daftar rekomendasi game kami. Sebagai game keluaran tahun 2012, gameplay yang dihadirkan Punch Quest masih tergolong seru dan relevan untuk kamu mainkan sekarang.
Buat kamu yang belum pernah mendengar game punch Quest sebelumnya, ini adalah sebuah game runner di mana refleks jarimu diuji untuk menghajar musuh yang menghalangi. Bagian yang membuat game ini tak terlupakan adalah keberadaan power-up telur dinosaurus, di mana kamu bisa melibas semua musuhmu dengan tembakan laser di mulut. Brutal.

18. Star Skater

Star Skater | screenshot
Halfbrick selama ini dikenal sebagai penghasil game mobile yang belum pernah mengecewakan para pemainnya, hal ini berlaku di semua game mereka termasuk di antaranya Star SkaterStar Skater menyajikan hiburan ringan yang menantangmu berseluncur di atas papan skateboard sambil menuruni jalanan raya curam dan berliku.
Agar terlihat kekinian, Halfbrick juga mengadopsi tampilan voxel layaknya Crossy Road, lengkap dengan monetisasi mesin gtcha yang mudah dipahami. Meskipun sama, namun aksi papan luncur yang diusung Star Skater terasa sedikit lebih seru dibandingkan sekedar aksi menyeberang jalan Crossy Road.

19. Angry Birds Star Wars 2

Angry Birds Star Wars 2 | screenshot
Dari sekian banyak spin-off Angry Birds yang dirilis Rovio, kedua game Angry Birds Star Wars merupakan seri terbaik mereka yang kami harap bisa dilanjutkan kembali di masa yang akan datang. Bila disuruh memilih mana yang paling baik, maka jawaban itu jelas akan kami berikan kepada Angry Birds Star Wars 2 yang mengangkat trilogi Anakin Skywalker sebelum dirinya menjadi Darth Vader.
Selain peningkatan dari segi karakter, game ini juga memberimu pilihan untuk melanjutkan permainan dengan Bird Side atau Pork Side, lengkap dengan struktur level berbeda yang membuatnya tidak cepat membosankan. Bermain Angry Birds dengan balutan tema Star Wars tak akan sama lagi untuk kedua kalinya.
Previous
Next Post »