Cara mudah dan gampang Menambah Kapasitas Ram hp Android anda tanpa root

loading...

Image result for ram android

cara menambah ram android tanpa root dan root – Android memang serba bisa. Banyak sekali aplikasi yang bisa dipasang. Makanya, banyak penggunanya. Namun salah satu masalah yang kadang dialami oleh para pengguna adalah RAM Kecil. Yap, Android di awal keluar RAM nya kecil. Bahkan hape Samsung pun selalu memiliki RAM minimalis. Meski CPU sudah mumpungi jika RAM kecil, rasanya ada yang kurang.
Mengatasi RAM kecil seperti itu, mudah saja. Bahkan tidak perlu ganti hape. Karena ada aplikasi yang bisa dipakai untuk memperbesar alias menambah kapasitas RAM tanpa harus mengeluarkan duit lagi. Aplikasi itu bernama RAM Manager Pro. Di mana, dengan aplikasi ini bisa melakukan Swape RAM. Makanya, kapasitas RAM bisa ditambah. Bagaimana caranya?
Nah, jika sudah kenal dengan aplikasi ini, mari kita simak dalam ringkasan tutorial dari jonagameku berikut agar bisa segera praktek saja! Oya, meski aplikasi ini aslinya berbayar  namun ada kok yang free. Dan kali ini kami akan coba hadirkan yang free tapi full versi.  Kita mulai saja cara menambah ram android tanpa root 100 work, ya!

Cara menambah kapasitas RAM di hape dengan mudah dan cepat!

  1. Download aplikasi RAM Manager Pro. Bisa klik link disini
  2. Instal aplikasi RAM Pro Manager di hape Android
  3. Pastikan hape sudah diroot dulu. Karena aplikasi ini hanya akan berjalan jika hape sudah diroot, namun bisa juga tanpa root silakan gunakan aplikasi tambahan moboclean yang bisa di dapatkan disini
  4. Double klik pada aplikasi yang sudah diinstal lalu klik exktra kemudian centang lock launcher in memori dan set on boot. Perhatikan gambar di bawah ini!
  5. Selanjutnya lakukan ini! Pilih swap file pad atab exktra. Gunakan memori external untuk menjadi rujukan penambahakan. Tulis seperti ini: Storage/extsdcard dan tulis berapa ukuran memori yang dimaukan. Jadi cara kerjanya, dia akan mengambil memori external hape menjadi memori RAM. Dalam bahasa mudahnya menukar. Perhatikan gambar di bawah ini.
  6. Langkah selanjutnya. Konfirmasi dan proses swape RAM akan berjalan. Butuh waktu 2 menit sampai beberapa waktulah tergantung berapa besar RAM yang dibutuhkan. Semakin besar semakin lama.
  7. Langkah berikutnya adalah yang terakhir. Reboot atau restar hape. Kalau sukses di file manager akan terdapat swape file. Tempatnya di memori external dan ini tidak boleh dihapus, ya!
  8. Selesai, selamat kamu sudah berhasil memperbesar ram android tanpa root
Dengan tutorial diatas anda bisa memainkan game berat tanpa leg, misalnya main game ps3 di android 
Previous
Next Post »